BUAT YANG LAGI GALAU



Hai hai hai.. Kembali lagi dengan saya Vino G Kematian di blog alakadarnya ini. Udah lama banget gak update nih blog. Maklum, minggu terakhir kuliah sebelum UAS, rame banget tugasnya #ESHOL. 

Kali ini aku mau bahas mengenai fenomena yang sedang hangat-hangatnya sehangat teh sariwangi. Postingan ini juga sebagai bentuk apresiasi anak muda Indonesia Bloggers Shout Out dalam aksinya memberantas fenomena yang sedang menjadi trend di kalangan anak muda. 

IT'S ABOUT GALAU

Kamu-kamu pasti tau kan yang namanya GALAU? Pasti tau kan?... WHAT? GAK TAU? BENERAN GAK TAU? PREEEETT!! Idup dimanakah dirimu ampe gak tau yang namanya GALAU.


Yak kali ini kita ngomongin tentang GALAU-MENGGALAU. Sebelum ngomongin GALAU lebih dalam, lebih dalam lagi... dan.... TIDUR!! #eh.. Aku mau ngajakin kamu-kamu semua yang mungkin LAGI GALAU di shower, atau mungkin GALAU sambil jedot-jedotin kepala di rice cooker, nimbrung disini biar pada tau kalau galau itu gak guna banget.
OKE!! Udah pada ngumpul kan? 
LANJOT DIJEE!!

Seperti yang aku bilang di atas, GALAU itu asli gak guna banget. Tau kenapa? Mau tau? Mau tau? 
Sebelumnya mari kita kenal lebih dekat dengan namanya GALAU.

GALAU adalah sebuah kondisi dimana seseorang merasakan rasa khawatir, gelisah, sedih, dan lain sejenisnya, namun secara berlebih-lebihan dan berlarut-larut.

Kenapa aku bilang begitu? Karena eh karena, namanya juga Galau. Hal yang kecil di gede-gedein, masalah yang sepele di dasyhat-dasyhatin. Terus gara-gara hal seupil, mikirnya langsung seolah-olah itu udah akhir hidup mereka, disitu akhir dari segalanya. #JANGANDITIRU

Misalkan seorang cewe (kenapa harus cewe? Karena cewe yang lebih menguasai dunia Galau) punya pacar. Terus si pacar ketahuan selingkuh. Si cewe mulai menggalau. Nangis-nangis di dalem kamar, ngabisin tissue, menuhin baskom dengan aer mata, gak makan, gak minum, gak mau keluar rumah, pengen sendiri, dan laen-laen. Maunya cuma 1 doang! “NANGIS DI BAWAH SHOWER” (sampe sekarang aku ga tau hubungan galau ama shower!!). Trus mikirnya jadi pendek banget. Seolah-olah gak ada cowo laen di dunia ini. Jadi kalo pacarnya selingkuh, dia ga bakal dapet sisa cowo lagi. Trus kalo dah ga dapat cowo, dia akan jadi single ampe tua. Dia gak nikah-nikah. #Imajinasi Seorang Galauers. 

Hal-hal yang kayak di atas itu kudu dibasmi. Karena selain mengganggu fisik dan batin, GALAU itu juga mengganggu orang sekitar lo. Contohnya, misal aku punya temen satu kost (cowo) yang lagi GALAU gara-gara sabun mandinya di gigit tikus. Nah kan dia lagi galau tuh, jelas dia males mau ngapa2in. Akhirnya yang nyapu, ngepel kost-an siape? Yang buangin sampah siape? AKU -_-


TERUS BIAR GAK GALAU GIMANA?

Sebenarnya setiap orang punya cara sendiri untuk menghadapi situasi seperti ini. Mungkin dengan cari temen nongkrong, atau cari kegiatan laen yang lebih bermanfaat seperti pergi ke perpustakaan, atau sekedar jalan keliling komplek. Jangan larut ama kegalauan. Kamu-kamu yang terlalu ngikutin GALAU akan susah buat bangkit. Karena udah terlena oleh keGALAUan. #apaini?

Buat kamu yang lagi punya temen, sahabat, keluarga atau siapapun orang terdekatmu yang LAGI GALAU. Ajaklah mereka untuk sejenak keluar untuk menikmati indahnya hidup ini #tsaah. Jangan Cuma bisa mewek dalem kamar. Hibur mereka, Jauhkan mereka dari kegalauan. 

Bebas sih. Gimanapun cara kamu buat ilangin GALAU. Gak ada aturan yang mengikat. Yang penting, buat dirimu melupakan segalau kerisauan yang melanda. Buat dirimu enjoy, menikmati hal-hal positif. Dan jangan lupa, ubah pola pikir bahwasanya GALAU ADALAH SESUATU HAL YANG NEGATIF. 

Kalo masih juga galau, silahkan cari ini di toko, warung, atau supermarket terdekat. 



JANGAN JADIKAN GALAU MENJADI SEBUAH GAYA HIDUP. 
YOU, ME, US HATES GALAU.

14 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

tidak ada galau di antara kita... :D

Pandu Wijaya mengatakan...

yuhuy..

TUMPAS GALAU SAMPAI TUNTAS!!

#miripiklanobatnyamuk

Gopar mengatakan...

Aku yang lagi Galau..

Muhammad Wildan mengatakan...

Move ON dari Galau!!!

btw, blog baru mas?

8ball mengatakan...

setuju gue bang,,, kadang pola pikir cewek rentan terkena penyakit galau,,,
n patut di ekspose media tuh bang " JANGAN JADIKAN GALAU MENJADI SEBUAH GAYA HIDUP"

Kang Harjho 35 mengatakan...

hahaha... mantap tu iklannya... saya juga punya iklan serupa... check it out...>>>>>

Laini Laitu mengatakan...

Vino G sbastian? aaaaaaaa minta tandatangannya kakak :).. #salahfokus

Pandu Wijaya mengatakan...

@gopar butuh bantuan? #nyaribaygon haha

@8ball banggeeetttt.. tapi ga semua cewe sih.. cuma lebih banyak cewe.. tapi gak juga sih.. eh.. gitulah pokoknya.. wkkkwkw

@kangharjo TKP kang..

@laini Vino G Kematian mbak hehehehe
#maapbangvin
#sokkenal

Pandu Wijaya mengatakan...

@wildan iya nih .. masi dikit dan JELEK postingannya ya >.<

Annisa Ratu mengatakan...

gue cewek tapi gue anti galau tuh. gue kan anti mainstream jadi gue gak mau sama dengan cewek cewek lain yang hobinya menggalau

Pandu Wijaya mengatakan...

@annisa bagus deh kalo beg beg beg begitu..
TOS*

Anonim mengatakan...

WARNING!
GALAU ADALAH SESUATU YANG NEGATIF.

Dampaknya belum tentu. Galau bisa berdampak positif kalau kita berhasil mengalahkannya.
dan galau adalah proses untuk naik kelas..

Nice posting anyway.

ninuk endahsl mengatakan...

setuju tuh sama mottonya..!
JANGAN JADIKAN GALAU MENJADI SEBUAH GAYA HIDUP
:D ayo kita move on :D

Pandu Wijaya mengatakan...

@Anis aku blg galau negatif dalem konteks "menghayati emosi secara berlebihan dan berlarut-larut", nah setau aku sih yg namanya berlebihan dan berlarut-larut itu ga ada yang baek.

Just my opini
btw, thanks udah mampir mbak :D

@Ninuk Go Indonesian Teens!! FIGHT GALAU!!

Social Media

Banner

Asal Jadi
yang minat tukeran banner,
copy paste script di bawah ke blog mu

Followers

Member Of

Kancut Keblenger