semoga tidak menjadi pandu junior


niat pengen posting udah 4 hari yang lalu, namun apa daya waktu tak dapat dikira #skip. hari ini aku mau pamer dikit. sebenarnya aku mau pamer lewat konferensi pers, tapi setelah sadar ternyata aku bukan artis, penyanyi, dan mahluk lain sejenisnya, akhirnya aku putuskan buat pamer lewat blog aje. ga tau juga sama siapa pamernya. untung-untung ada yang baca, kalo enggak ya? #next.

Jadi begini, 4 hari yang lalu tepatnya tanggal 18 mei 2012, nambah lagi 1 anggota keluargaku, calon penerus mahluk setengah mateng (yang nulis nih postingan). yaps! emak ku baru ngelahirin seorang dedek bayi yang unyu banget >.<. alhamdulillah lahir dengan normal dan yang terpenting emak juga dalam keadaan sehat walafiat. dedekku yang satu ini berjenis kelamin cowo.

sampe saat ini emak blom kasi nama buat si dedek. masi ngumpulin pundi-pundi gol nama-nama bagus katanya. sebagai seorang anak pungut sulung, pengen gitu ngasihin nama tuh dedek (apa hubungannya anak sulung sama kasih nama?). pokoknya gitulah. intinya aku pengen aku yang ngasih nama gitu. jadi aku bilang emak kalo aku mau ngasih. emak bilang kalo emang tuh nama bagus, ya ntar dipake. AHE!! mulai saat itu aku mulai menyusun, dan merangkai nama. 

awalnya aku kira buat nama itu gampang. ternyata, susah juga cari nama yg bagus #gubrak. ampe searching di gugel segala. tapi sayang ga ada hasil #hiks. pengennya sih biar kompak disamain sama nama abang-abangnya. nama ku pandu wijaya saputra, di bawahku namanya tino sanjaya saputra, trus yang cewe zadira ayu saputri (yang satu ini ga usah dibahas #diskriminasi). nah dari namaku dan adek pertamaku kan ada ...jaya nya tuh, jadi pengen ngasih nama yg ada ...jaya-nya juga biar kompak gitu. dan akhirnya setelah mikir selama 3 hari, nama yang aku dapat kek gini nih "Rafardhan Trijaya Saputra". artinya : Rafardhan (pinter *islamic) , Trijaya (jaya yang ke-3), Saputra (nama belakang wajib sama). Tapi setelah sharing sama pacar dan beberapa teman, ada yang bilang "Trijaya kaya' nama travel ndu!!", "kok kedengeran kaya' nama radio ya?", dan ada juga yang bilang "Trijaya itu nama minimarket sebelah rumah gw ndu!!" #gedubrak. asli lemes aku dibuat mereka. setelah beberapa menit galau, akhirnya temen facebook plus temen nge-game (online) ngasih saran. begini sarannya "kata hadis, kalo ada 2 atau lebih anak, lebih bagus kalo salah satu dikasih muhammad atau ahmad ndu!!". yaps!! akhirnya ku masukin tuh nama muhammad di depannya. akhirnya menjadi "Muhammad Rafardhan Saputra" #haseek.

Semoga aja nama ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat emakku!!
Baydeway on debaswey, ini dia beberapa photo dedek unyu ku!!

EMAAAK!! kapan aku punya nama #hiks

baru lahir udah ditempel koyo di jidat!!

aku belum ngeliat secara langsung karena emang aku belom liburan kuliah dan belom bisa balik ke kampungku. tapi berdasarkan beberapa photo yang dikirimin via facebook, aku sedikit bangga karena dedekku ini mirip denganku (walau cuma idung yang mirip). 

akhirnya dengan ini aku memutuskan bahwa jabatan anak bungsu telah di copot dari zadira ayu saputri (akhirnya jadi kakak juga!!) yang telah menjabat posisi ini selama 10 tahun, dan digantikan oleh dedek unyu yang belom ada namanya. aku berharap, semoga dedek menjadi anak yang soleh, berbakti kepada kedua orang tua, rajin, pinter, gaul, gak alay, dan tidak mengikuti jejakku yang suka galau kalo pecel di kantin kampus habis #amiin!!.

UPDATE !!

akhirnya nama Muhammad Rafardhan Saputra dipilih sama emakku buat jadi nama dedek unyu ku ini!!
semoga aku ga hanya bisa ngasih nama doang, namun juga bisa ngebimbing dia di jalan yang bener, ngedidik diaa biar pinter, dan juga ngajarin hal-hal positif sama dia biar jadi anak yang berbakti sama orang tua. 


4 komentar:

Aziz Adi Sasmita mengatakan...

yampun apa gak panas ditempel koyo?
kesian

Pandu Wijaya mengatakan...

@aziz hahaha.. bukan koyo sih.. kayaknya tissu deh. tapi ga tau buat apaan aokowkoakw

affanibnu mengatakan...

well, adek baru tentu sudah menjadi kewajiban untuk membimbing dan menjaga... salah satu media belajar untuk menjadi pemimpin..

*curcol sebagai anak pertama dan dua adik..
ente? :D

Pandu Wijaya mengatakan...

@affanibnu
bener banget.. stuju bang..

aku anak pertama dan 3 adik
banyakan aku yak :P

Social Media

Banner

Asal Jadi
yang minat tukeran banner,
copy paste script di bawah ke blog mu

Followers

Member Of

Kancut Keblenger